PENGALAMAN YANG MENJADI INSPIRASI & MOTIVASI KU

experience.jpg Q Mempunyai pengalaman sewaktu masih duduk dibangku SD.Waktu itu q suka sekli dengan menyanyi,menari dan model.Kegemaranku itu sudah q mulai sejak TK.Dan sekarang yaitu,SMP q dah ga pernah lagi menggeluti ketiga kegemaranku itu.Dan pengalamanku itu………………………..Ketika,q Tk mam q yg slalu nganterin q dan slalu disamping q.Waktu pentas pelepasan murid Tk q,pun ikut menyanyi di atas panggung.Q membawakan 2 buah lagu dan semua persiapan mamaku yang mengatur mulai,dari baju ,sepatu,accessories,dan sampai make up,mamaku yang merias.Begitu pula ketika q les menari di senaputra,yang selalu menemaniku yaitu” mamaku”.Bila,q pentas di senaputra setiap bulannya ,mamakulah yang merias dan mempersiapkan semua kebutuhan tari q.

SD Kelas 4-6

Pertama-tama aku lebih condong mengikuti menyanyi.Dan q selalu mencoba lomba disana-sini.Tapi,belum membuahkan hasil. Dan itu semua takmembuat ku berputus asa dan menyerah.Ketika,aku lomba menyanyi di Araya Plaza.akhirnya,q dapatmeraih juara harapan 2.Meski juara harapan 2 q sangat senang karena,itu hasil dari usaha q. dan ketika q kelas 5 SD semester pertama temanku,mengajak aq untuk mengikuti lomba menyanyi di Surabaya.Aq pun mengikutinya.Pendaftaran lombanya, yang memberikan formulir kepada panitia adalah mamanya temanku itu.Formulirpun telah diberikan.Dan tiba-tiba temanku datang kerumahku dan memberitahukan bahwa aku juga diikut sertakan untuk lomba model.Aq pun kaget.”Loh,gimana sih aq kan ngga’ berminat ikut lomba model wong,aq juga ga bisa model and aq juga ga’ pernah ikut lomba model kok “,kencang aku.Mama temanku pun menjawab,”gini loh Ta,Tante ngedaftarin kamu lomba model supaya,km pernah merasakan dunia model seperti Vita”,jawabnya.”Ouw ,getow Tante….Kalau gitu ga’ apa-apa dech,”jawabku sambil mikirin omongan mamanya Vita.Karena ,piala dan piagam serta sertifikat ku masih sedikit dan aku memang ingin berprestasi ,aku dan mamaku pun setuju dengan mereka.Akhirnya,aqdan mamaku mencari tempat untuk kursus modelling.Lalu,ada seseorang yang memberitahu bahwa ada tempat kursus model di Sulfat yaitu “COSMO MODEL”.Akupun langsung pergi dan mencari alamat Cosmo Model tersebut.Setibanya di Cosmo Model aq pun menjelaskan keinginanku untuk lomba Minggu depan kepada pengajar/guru pelatih modelnya yaitu,mbak DewiMbak Dewi sangat cantik,tinggi,berbadan tegap,ramah,dan sabar.”Ternyata aku ngga’salah memilih tempat kursus!!!,”riangku dalam hati.Aku dan Mbak Dewi pun sepakat untuk belajar keras dalam waktu 1 Minggu yang sedikit ini.Pertamanya sih aku pesimis banget bakal kalah dalam lomba di Surabaya itu.Tapi,berkat dukungan mamaku dan kesetiannya aku,mampu berfikir lebih optimis dan pantang menyerah.

Pertama-tama Mbak Dewi melatih dasar model dengan sabar dan telaten dan sabar.Aku pun sangat bisa menerima pelatihan tersebut.Akhirnya,detik demi detik,menit demi menit,jam demi jam,hari demi hari pun telah berlalu.Hari,Jum’at pun aku dipasskan baju / diukur ukuranku untuk dibuatkan Mbak Dewi pakaian model yang cantik.Setelah,keluar dari rumah Mbak Dewi aku pergi untuk mengukur sepatu boot untuk kupakai lomba Hari Minggu di Pak Ridwan yang hebat membuat sepatu yang cantik dan bagus2.Pada hari Sabtu malam aku kembali ke rumah Mbak Dewi untuk mengambil baju yang telah ia buatkan untukku.Sambil mengambil baju aku, juga meminta doa agar,aku bisa meraih juara .

Sabtu malam aku sangat senang bercampur deg-degan serta bingung banget.mamaku menyipkan make-up dan keperluan lombaku.Sedangkan aku mempersiapkan diri dan mental untuk mengikuti lomba esok hari.

Hari yang ditunggu-tunggu telah tiba.Mama,aku,Vita,dan mamanya pun berkumpul dirumahku untuk siap pergi ke Surabaya. Di Sepanjang perjalanan kami mencoba gembira dan lalu,aku tertidur di dalam mobil.Mungkin,karena aku terlalu lelah.

Akhirnya,sampai juga di Surabaya.Kami langsung masuk ke toilet tempat pelaksanaan lomba .Mam meriasku dengan elok.Mamak merubahku dengan make-up nya.Lalu,aku memakai pakaian yang akan kupakai sewaktu lomba.Make over selesai.Dan aku hanya tinggal menunggu nomer giliran.Peserta demi peserta berganti giliranku,telah tiba.Aku meju keatas panggung dengan langkah tegap,percaya diri,dan penuh keyakinan.Aku bergaya,dan berjalan seperti ratu sejagat.Ketika,para juri mulai memberi ku nilai aku,melihat tatapan mata para juri dan sedikit nervous merasa.Tapi,aku mampu menghilangkan rasa tersebut. Peragntian gerakan demi gerakan terus kulalui .Akupun turun dari atas panggung dengan rasa pesimis dan keringat dingin.Aku cepat-cepat berganti pakaian untuk mengikuti lomba menyanyi .Setelah,para peserta lomba model habis tibalah,waktu peserta lomba menyanyi tampil satu per satu keatas panggung. Giliraku tlah tiba saatnya,aku tampil keatas panggung dan menyanyikan 2 buah lagu.

Pengumuman segera dibacakan………………sambil q menunggu kami,makan dan istirahat sebentar.Akhirnya,pengumuman telah jadi.Ketua panitia membacakan satu per satu pemenangnya.Mulai dari lomba model kategori balita,anak-anak,hingga remaja.Saat,itu aku sangat deg-degan sekali.DAN TERNYATA AKU MENANG SEBAGAI THE BEST AWARD TOP MODELLING.WuaHHh………….aku seneng buangeT-Nget.Aku ga’ nyangka bakal menang .Soalnya ,aku ngga’ pengalaman tentang dunia model.Pokoknya,aku seneng banget. Yang aku herankan adalah kok,aku yang masih pertama kali terjun di lomba model itu kok ,bisa menang ya……………..???????????Tapi,aku bersyukur sekali.Dan aku sadar dan berkeyakinan bahwa aku ini bisa melakukan kegiatan modelling ini dengan baik …Tapi,aku ngga’ akan sombong.aku juga mendapat juara harapan 2 untuk lomba menyanyi.Dan juara 3 untuk lomba foto genic.

Mulai dari lomba itu dan menanglah yang membuat ku ketagihan untuk mengikuti lomba di luar kota seperti,di Kediri,Jombang,Sidoarjo,surabaya,Nganjuk dan lainhnya.Setiap aku mengikuti lomba aku,selalu mendapat juara dan ngga’ pernah ngga’ dapat juara.Itupun semua karena mamaku tercinta yang selalu memberi dukungan kepadaku untuk lebih maju dan maju lagi supaya,kita tidak menjadi orang yang apatis.Hampir setiap minggu aku, pergi ke luar kota untuk mengikuti lomba .dan allhamdillillah sekarang pialaku sudah terdapat kurang lebih 65 piala dan puluhan piagam.Dan belum lagi hadiah -hadiah lainnya seperti uang,perhiasan ,dan barang -barang lainnya yang kudapat dari hasil usahaku .Aku sudah bisa mendapat hadiah begitu banyak dengan waktu hanya 1 tahun.Karena,sudah memasuki SMP sekarang,aku sudah tak menggeluti dunia modelku yang dulu.Sekarang tujuanku hanyalah untuk belajar dan bisa membahagiakan kedua orangtuaku .Tetapi,sekarang aku juga sangat rindu dengan gerakan,gaya,piala,piagam,dan langkah kaki diatas panggung.AKU SANGAT RINDU SEKALI DENGAN SEMUA ITU. huH..!!seandainya aku,punya sedikit waktu yang cukup longgar pasti,aku ingin mengikuti lomba model walau,hanya sekali saja dalam masa SMP ini.Dan semua yang aku raih dari hasil-hasilku tersebut tidak terlepas dari dukungan dan dorongan kedua orangtuaku khususnya,mamaku yang selama ini tetap setia mengantarku kesana-kemari demi anaknya ini.Dan kesetiaan mamaku ini,tidak hanya semasa aku lomba saja.Tapi,hingga sekarangpun mamaku masih terus memberi dorongan dan dorongan agar aku dapat menjadi orang yang berguna.

03-ps35-7motivation-posters.jpgDan yang menjadi motivasiku untuk lebih baik dan berhasil adalah pengalamanku diatas.Karena,pengalaman tersebut selalu ada mama dan mama di setiap langkah hidup untuk menyongsong kedepan pintu cita-cita.Dan semua itu memberiku manfaat untuk belajar seperti, bagaimana bersaing yang benar ,jujur,sportif,dan memperbanyak teman.

inspirasi.gif124729741v4_240x240_front_color-white.jpgDan khususnya untuk mamaku yang menjadi inspirasi dalam menuangkan berbagai kegiatan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu mengingat jasa-jasanya dan perjuangannya mendidik kita hingga aq bisa sebesar ini .Didalam hidupku ini hanya terdapat satu kata yang berisi segalanya bagi hidupku untuk kujalani dan setiap langkah hidupku selalu ada dia dihatiku ….satu kata itu adalah “MAMA”…………………..I LOVE MOM.YOU ARE MY ANGEL IN A WORLD.t4622_pg_i01.jpg37696427gn2.gif

THX A Lotthanks_graphics_08.gif