Nilai UTS TIK ku jelek sekali

NILAI UTS TIK KU SANGAT TIDAK MEMUASKAN

 

Hai para pembaca aku mau cerita-cerita yang mungkin membuat anda bosan bahkan tertawa tapi, aku hanya ingin membagi kesedihan ini dengan anda nggak pa2 kan.Aku akan menceritakan sedikit tentang hasil UTS TIK ku yang sangat tidak memuaskan sekali.

Bagi yang membaca ini harap tidak tertawa.

Fhu.!!!…sedih dech rasanya….UTS jelek , badan sakit…semuanya ikut jelek….emang sial nasibku ini…..hiks..hiks..hiks….

Aku ingin menceritakan penderitaanku sedikit saja…supaya,hatiku bebannya jadi sedikit…

Kemarin,waktu UTS aku berharap banyak agar nilai-nilai UTS semester 2 ini bagus semuanya..

Tapi, Allah berkehendak lain nilai ku jelek termasuk NILAI TIK dan BAHASA INDONESIA ku..

AKU harus remidi untuk mencapai nilai SKM yaitu 75….

Nilai UTS TIK ku mendapat nilai 56 (jelek kan) ya,ampun!!!jelek banget tau…..aku memang menyesal dan waktu it memang aku nggak siap.Tapi, aku berusaha dan memang aku hanya belajar sedikit karena, waktu itu perutku sakit banget…dan sakit itu sudah berhari-hari.Penyesalan selalu datang terakhir.Begitu,juga aku.Pada aku UTS Tik aku,memang udah merasa bakal remidi dan dapat nilai jelek.DAn ternyata firasatku itu beneran terjadi.Aku sedih banget.Dengan melihat nilaiku yang jelek itu aku,mersa malu dan kecewa pada diri sendiri.Aku nggak berhasil membuat kedua orang tuaku,guru-guruku,teman-temanku and semua saudara-saudaraku bangga.aku sedih banget.Padahal aku selalu minta doa restu dari kedua orang tuaku.Nggak pagi,nggak siang ,nggak sore ,nggak malam aku, selalu minta doa orang tuaku.Dan selalu memohon pada Tuhan yang maha esa yaitu ALLah S.w.t .Aku selalu memohon padanya dan selalu shalat 5 waktu.Tetapi,memang belum keberuntunganku dan orang-orang benar bahwa manusia berusaha sedangkan allah s.w.t yang menentukan.Memng waktu itu aku nggak belajar dengan maksimal.Aku sudah membuat kedua orang tuaku kecewa dan malu dengan keadaan nilaiku yang jelek ini.Emang,siy aku merasa membodohkan diriku sendiri.Aku merasa ga’ pantas masuk kelas akselerasi tapi,aku ingin sekali tetap bertahan di kelas akselerasi.Aku ga’mau dong kembali ke kelas reguler lagi!!!.Nanti,aku bakal ditertawakan oleh teman-temanku dan mengecewakan kedua orang tuaku serta guru-guruku.Tapi,aku bertekad untuk mengubah semua nilai-nilai UTS ku menjadi bagus-bagus semua.Dan untuk mencapai itu semua aku harus belajar dengan sungguh-sungguh.

Rasanya aku ingin pergi ke tempat yang luas dan mempunyai ketinggian lalu,aku akan menjerit sepuasnya “AKU TIDAK BISA MEMBAHAGIAKAN KEDUA ORANG TUAKU” .

Andai waktu ini dapat berpuar ke belakang aku akan belajar sungguh-sungguh supaya,aku tak menyesal seperti ini.Penyesaln karena, nilai ku yang jelek ini sangat membuat hatiku gerimis serta sedih sekali.ouw..!!!pokoknya bulan januari ini nasibku sial banget dan hatiku merasa sedih terus-terusan.Ya,allah apa salahku ini!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ketika aku UTS TIK rasanya aku diambang ya dan tidak karena,aku sangat ragu-ragu sekali.Kadang muncul rasa pede atau muncul rasa ragu waktu akan mengerjakan dan perasaan itu berkelanjutan sampai mengerjakan soal .Hingga aku mendapatkan nilai yang sangat jelek sekali selama berada di kelas akselerasi.APa kata orang nanti(murid kelas akselerasi kok dapat nilai jelek sekali??) sedih aku jika dibicarakan …………..

Teman-temanku sekelas juga merasa sedih.Dan kami mencoba untuk instropeksi diri sendiri.Lalu,akhirnya kami tahu apa salh kami yaitu:kami mempunyai semangat belajar yang kurang,kami suka sering bercanda sewaktu pembelajaran,kami sering membuang-buang waktu dengan sia-asia dan tidak mempergunakan waktu itu dengan bermanfaat serta, kami kurang kesadaran bahwa kami adalah kelas akselerasi yang harus mempunyai kesadaran belajar tanpa diperintah dan harus selalu sadar akan belajar dan belajar.Karena,kami ini kelas akselerasi yaitu murid pilihan untuk menempuh sekolah hanya 2 tahun dan kami harus menunujukkan itu pada semua orang bahwa kami itu bisa dan bukan hanya gelarnya saja.

Pak Arif saya mohon maaf karena,nilai saya yang kurang memuaskan tersebut dan saya akan berusaha merubah nilai saya yang jelek tersebut menjadi memuasakan serta tak memalukan.Dengan cara belajar sungguh-sungguh dan memulai intropeksi dalam segala bidang supaya tidak menyesal dan mengecewakan.

SEkali lagi saya minta maaf pad pak ARif dan semua guru-guru SMPN5 Malang.

Pak mohon maaf bila kata-katanya kurang jelas,dan banyak yang tidak resmi.

TERIMA KASIH SEBELUMNYA.Salam buat dedek Farrel ya pak!!!!!

 

 

 

 

 

 

2 Komentar (+add yours?)

  1. Sismanto
    Feb 09, 2008 @ 02:36:07

    Ass…

    senang sekali pelajar tulisannya berkelas mahasiswa. Dari dulu saya ingin punya sekolah sendiri yang sistem pembelajarannya menggunakan kelas akselerasi (he..pasti senang sekali bisa masuk kelas akselerasi),
    untuk nilai yang kurang dari standar minimal memang saya dulu juga pernah ngalami hal begitu. tapi dengan semangat yang keras dan tekun belajar kamu pasti bisa. saya yakin mudah-mudahan lain kali bisa lebih baik. Semoga (*)

    Balas

  2. suwantara
    Mei 06, 2008 @ 02:09:29

    perkenalkan saya mahasiswa magang di smpn 2 sukawati gianyar, nilai hanya sebagai indikator semata, yang penting usahamu nak, belajar yang rajin ya.

    selamat menempuh un 6 mei 2008
    🙂
    gianyar 6 mei 2008
    salam dari Bali

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: