Raja Ampat Papua, Wisata Bahari Terbaik di Dunia

Indonesia mempunyai keindahan alam yang sangat indah, salah satunya adalah Raja Ampat Papua. Daerah wisata ini merupakan yang terbaik di Dunia, baik dari keindahan alam, budaya dan aneka macam kekayaan biota laut yang ada disini. kita sangat bangga mempunyai Raja Ampat yang dikenal oleh luar negeri.Raja Ampat

Kabupaten Raja Ampat letaknya terpencil di Papua Barat. Kawasan ini menyimpan sejuta keindahan bawah laut. Wisata bahari Raja Ampat dikenal sebagai salah satu dari 10 wisata menyelam terbaik di dunia.

Pesona dan kekayaan alam bawah laut, menjadi andalan Kabupaten Raja Ampat menembus persaingan dunia pariwisata di Indonesia dan dunia. Kawasan ini dikenal sebagai pusat sumber daya alam tropis terkaya di dunia.

Kabupaten ini memiliki 610 pulau. Empat di antaranya, yakni Pulau Misool, Salawati,Batanta, dan Waigeo, merupakan pulau-pulau besar. Dari seluruh pulau, hanya 35 pulau yang berpenghuni. Pulau lainnya tidak berpenghuni dan sebagian besar belum memiliki nama.Raja Ampat

Sebagai daerah kepulauan, satu-satunya transportasi antar pulau dan penunjang kegiatan masyarakat Raja Ampat adalah angkutan laut. Demikian juga untuk menjangkau Waisai, ibu kota kabupaten. Bila menggunakan pesawat udara, lebih dulu menuju Kota Sorong. Setelah itu, dari Sorong perjalanan ke Waisai dilanjutkan dengan transportasi laut. Sarana yang tersedia adalah kapal cepat berkapasitas 10, 15, atau 30 orang. Dengan biaya sekitar Rp. 2 juta, Waisai dapat dijangkau dalam waktu 1,5 hingga dua jam.

Raja Ampat adalah kabupaten baru di Indonesia. Wilayah yang terletak terpencil di Papua Barat ini baru berusia tujuh tahun. Bahkan, infrastrukturnya belum memadai. Untuk mencapai Raja Ampat, wisatawan harus terbang ke Sorong kemudian menyusuri laut sejauh 71 km untuk tiba di Raja Ampat.Raja Ampat

Meskipun masih berusia dini, Raja Ampat mampu menyedot wisatawan mancanegara sebanyak 5 ribu orang per tahun pada 2009. Targetnya, kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 6 ribu di tahun 2010.

MAKE QUESTION

MAKE QUESTION

1.Dennis is arguing about the movie with Charles in the classroom now.

2.I am planning  the vocation in this meeting office.

3.Mr. Willington is describling about the accident In the police station.

4.Lovie is walking slowly because the baby is sleeping.

5.Eugene dandy are laughing toudly in  the diningroom.

Answer!

1.A.What is Dennis doing now?

B.What is Dennis arguing about whit Charles in the classroom now?

C.Where is Dennis arguing about the with Charles now?

D.When is Dennis arguing about the movie with Charles in the classroom?

E.Who is arguing about the movie with Charles in the classroom now?

2.A.Who am planning the vocation in this meeting office ?

B.What are you doing the vocation in this meeting office?

C.What are you planning in this meeting office?

D.Where are you planning the vocation?

3.A.Who is describling about the accident in the police station?

B.What is Mr Willington doing about the accident in the Accident in the police station?

C.What is Mr. Willington describling in the police Station ?

D.Where is Mr. Wilington describling ?

4.Who is walking slowly because the baby is sleeping ?

A.What is lovie doing slowly because the baby is sleeping ?

B.How is Lovie walking because the baby is sleeping ?

C.Why Lovie walking slowly ?

5.Who are laughing toudly in the dinning room ?

A.What is Eugene dandy doing toudly in the dinning room ?

B.

D.Where is Eugene dandy are laughing toudly ?

by : Paksi Adriantama (7 RSBi 1/24)

FLORA (HUTAN)

1) Hutan Hujan Tropis

Hutan hujan tropis merupakan hutan dengan pepohonan yang tinggi dan rapat, tingginya mencapai 60m, Ciri-ciri hutan hujan tropis ialah berdaun lebar, selalu hijau, terdapat epifit, lumut, palm, dan pohon-pohon memanjat. Hutan ini terdapat di Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Sulawesi, Maluku Utara, dan Papua.

2) Hutan Musim

Hutan musim mempunyai ciri-ciri sebagai berikut; pohon-pohonnya lebih jarang, mempunyai ketinggian 12 -35 m, daunnya pada musim kemarau meranggas, contoh hutan jati di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

3) Hutan Sabana

Hutan sabana/savana adalah padang rumput dan diselingi oleh pohon perdu. Hutan tersebut kita jumpai pada daerah-daerah yang musim kemaraunya panjang dengan curah hujan kecil, contoh misalnya di Baluran Jawa Timur, Nusa Tenggara.

4) Hutan Bakau

Hutan bakau terdapat di daerah pantai dengan tumbuhan mangrove. Terdapat di pantai utara Jawa, pantai timur Sumatera, Riau.

KOMPETENSI DASAR

Dilihat dari jenis tumbuhannya, hutan dapat digolongkan menjadi dua macam.

    1. Hutan homogen, yaitu hutan yang terdiri atas satu jenis tumbuhan, contoh hutan jati, hutan bambu dan hutan pinus/cemara

    2. Hutan heterogen yaitu hutan yang ditumbuhi oleh berbagai jenis tumbuhan.

Berdasarkan fungsinya, hutan dapat dibagi menjadi empat golongan.

  1. Hutan lindung berfungsi sebagai:

a) Hidroorologis, artinya berfungsi sebagai penyaring air yang menyerap kedalam tanah dan menyimpan air sebagai cadangan air tanah, serta menghambat laju perjalanan air dalam tanah.

b) Pencegah banjir, karena fungsi hidroorologisnya maka hutan dapat mencegah banjir.

c) Perlindungan tanah dan erosi, hutan dapat menahan air hujan yang jatuh kepermukaan tanah, dengan demikian akan mengurangi laju aliran permukaan yang menyebabkan erosi.

Contoh:

Kerusakan hutan di bagian hulu sungai Brantas akibat penebangan hutan secara liar menimbulkan banjir bandang yang mengakibatkan kota Mojokerto tergenang air dan lumpur setinggi 2 meter lebih. (Gambar 1.29)

2) Hutan suaka alam, berfungsi untuk melindungi jenis tumbuhan dan ekosistem

tertentu ( cagar alam) dan hewan tertentu (suaka marga satwa)

3) Hutan produksi, berfungsi untuk diambil hasilnya

4) Hutan wisata, dimanfaatkan untuk tempat wisata/rekreasi

Persebaran Jenis Tanah dan Pemanfaatannya

  1. Litosol, yaitu tanah yang baru mengalami peapukan dan sama sekali belum mengalami perkembangan tanah. Berasal dari lbatuan-batuan konglomerat dan granit, kesuburannya cukup, dan cocok dimanfaatkan untuk jenis tanmana hutan. Penyebarannya di : Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura, Nusa Tenggara, Maluku Selatan dan Sumatera.

  2. Latosol, yaitu tanah yang telah mengalami pelapukan intensif, warna tanah tergantung susunan bahan induknya dan keadaan iklim. Latosol merah berasal dari vulkan intermedier, tanah ini subur, dan dimanfaatkan untuk pertanian dan perkebunan. Penyebarannya di seluruh Indonesia, kecuali di Nusa Tenggara dan Maluku Selatan.

  3. Aluvial ialah tanah muda yang berasal dari hasil pengendapan. Sifatnya tergantung dari asalnya yang dibawa oleh sungai. Tanah aluvial yang berasal dari gunung api umumnya subur karena banyak mengandung mineral. Tanah ini sangat cocok untuk persawahan. Penyebarannya di lembah-lembah sungai dan dataran pantai seperti misalnya, di Kerawang, Indramayu, Delta Brantas.

  4. Regosol, belum jelas menampakkan pemisahan horisonnya. Tanah regosol terdiri dari: regosol abu vulkanik, bukit pasir, batuan sedimen, tanah ini cukup subur. Jenis tanah latosol terdiri dari ; latosol merah kuning, cokelat kemerahan, cokelat, cokelat kekuningan. Tanah ini cocok dimanfaatkan untuk pertanian padi, palawija, kelapa, dan tebu. Penyebarannya di sekitar lereng gunung-gunung berapi.

  5. Grumusol atau Margalit, terdiri dari beberapa macam; grumusol pada batu kapur, grumusol pada sedimen tuff, grumusol pada lembah-lembah kaki pegunungan, grumusol endapan aluvial. Kesuburan cukup. dimanfaatkan untuk pertanian padi, dan tebu. Penyebarannya di Madura, Gunung Kidul, Jawa Timur dan Nusa Tenggara.

  6. Organosol, mengandung paling banyak bahan organik, tidak mengalami perkembangan profil, disebut juga tanah gambut. Bahan organik ini terdiri atas akumulasi sisa-sisa vegetasi yang telah mengalami humifikasi, tetapi belum mengalami mineralisasi. Tanah ini kurang subur. Tanah ini belum dimanfaatkan, tetapi dapat dimanfaatkan untuk persawahan. Penyebarannya di Sumatera sepanjang pantai Utara, Kalimantan dan Irian Barat/Papua.

PERSAHABATAN SEJATI

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan
dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan
mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya…

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi
membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkanbesi,
demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. Persahabatan
diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti,
diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak,
namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan
dengan tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan
untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya
ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman,
tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan
dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha
pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita
membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi
mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih
dari orang lain, tetapi justru ia beriinisiatif memberikan
dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya,
karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati,
namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.
Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun
ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Beberapa hal seringkali menjadi penghancur
persahabatan antara lain :
1. Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit)
2. Ketidakterbukaan
3. Kehilangan kepercayaan
4. Perubahan perasaan antar lawan jenis
5. Ketidaksetiaan.
Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan
oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya.

Renungkan :
**Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri
“Dalam masa kejayaan, teman2 mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman2 kita.”**

Menyayangi Ibu

Seorang anak mendapatkan ibunya yang sedang sibuk menyediakan makan malam di dapur lalu menghulurkan sekeping kertas yang bertulis sesuatu. Si ibu segera mengesatkan tangan di apron menyambut kertas yang dihulurkan oleh si anak lalu membacanya. Kos upah membantu ibu:
1) Tolong pergi kedai : RM4.00
2) Tolong jaga adik : RM4.00
3) Tolong buang sampah : RM1.00
4) Tolong kemas bilik    : RM2.00
5) Tolong siram bunga  : RM3.00
6) Tolong sapu sampah : RM3.00
Jumlah : RM17.00
Selesai membaca, si ibu tersenyum memandang si anak sambil sesuatu berlegar-legar si mindanya. Si ibu mencapai sebatang pen dan menulis sesuatu di belakang kertas yang sama.
1) Kos mengandungkanmu selama 9 bulan – PERCUMA
2) Kos berjaga malam karena menjagamu – PERCUMA
3) Kos air mata yang menitis karenamu – PERCUMA
4) Kos kerunsingan karena bimbangkanmu – PERCUMA
5) Kos menyediakan makan minum, pakaian, dan keperluanmu -PERCUMA
Jumlah Keseluruhan Nilai Kasihku = -PERCUMA
Air mata si anak berlinang setelah membaca apa yang dituliskan oleh si ibu. Si anak menatap wajah ibu, memeluknya dan berkata,”Saya Sayangkan Ibu”. Kemudian si anak mengambil pen dan menulis ‘Telah Dibayar’ pada mukasurat yang sama ditulisnya.

Mengapa Saya Pantas Mewakili SMPN 5 Malang ?

Mengapa Saya Pantas Mewakili SMPN 5 Malang ???????????

Mendengar pertanyaan diatas sedikit terlintas perasaan ehm……..mungkin percaya diri,narsis atau mungkin juga optimis untuk berhasil,Itulah yang saya rasakan saat ini untuk mewakili SMPN 5 Malang tercinta.

Tentang,mengapa saya pantas mewakili SMPN 5 Malang adalah karena,saya mempunyai tekad yang kuat untuk menjunjung nama baik SMPN 5 Malang di bidang IT,membuktikan pada sekolah lain bahwa siswa-siswi SMPN 5 Malang serba bisa dalam segala bidang dan memang yang terbaik,serta saya juga mempunyai kemauan untuk mengikuti lomba blog ini.Jadi,pernyataan tersebut tidak dibuat-buat dan dari hati saya sendiri.blog.jpg

Menurut saya,lomba blog yang akan diadakan ini sangat berguna sekali.Emang apa sih gunanya?Gunanya yaitu dapat memberi pengalaman-pengalaman bagi pelajar SD,SMP,maupun SMA selain itu,para pelajar juga bisa mengetahui banyak tentang blog dan dari blog tersebut para pelajar dapat menjadi orang yang sukses dikemudian hari jika mereka menggunakan blog sebagai sarana bisnis ataupun yang menghasilkan guna.Selain itu kita dapat menghasilkan generasi muda yang canggih dan bermanfaat b.agi negaranya sendiri yaitu,INDONESIA.ami-lombok-ombak-putih-sailing-ship-in-labuhan-kayangan-harbour-indonesian-flag-3008x2000.jpg

One more time,saya meyakinkan bahwa saya mempunyai semangat untuk menjunjung nama baik SMPN 5 Malang dengan melalui lomba blog ini.Semoga kekompakkan antara siswa-siswi SMPN 5 Malang dapat semakin meningkat dari tahun ke tahun dalam setiap kegiatan.white.gif

Semoga lomba blog yang kedua kalinya buat saya dan teman-teman saya ini dapat menyabet juara agar,dapat membanggakan sekolah kami.AMIEN

Sekian dari saya,bila ada salah kata yang kurang baik dan kekurangan saya minta maaf sebesar-besarnya.Karena,ketika menulis tulisan ini saya belum mendapatkan inspirasi,Sekali lagi terima kasih.thank-you.jpg

Happy Bday Atta

Ketika ,mentari 13 maret terbit.Saat itulah usia q bertamabh dan saat itulah q makin dewasa.Kawan2 q ingat bahwa saat itu q sedang berulang tahun.Pagi2 mereka mengirim sms bertuliskan “Happy B’day Ata”.Q terharu melihat tulisan itu di ponsel kesayanganku.Q semakin sadar bahwa q telah dewasa dan qw harus merubah hal2 buruk yang melekat pada diriku agar q menjadi manusia yang sejati dan beriman.

Kaki q menginjak halaman sekolah yang luas.q terburu-buru sebab,bel telah berbunyi.Kebetulan q bertemu salah satu teman sekelas q ketika berjalan menuju kelas.Q memenggilnya,”Tia…Tia…Tunggu!,”Teriak q.Tapi,dia tidak menghiraukannya dan seperti marah padaku.Q masuk kelas dan q mulai menatap wajah temanku satu per satu.Tapi,wajah mereka tampak marah dan nyebelin.Mereka seperti tidak ingat akan ulang tahunku.Aku bertanya-tanya ada apa ya???
Aq bertanya pada salah satu temanku.”eh,kenapa sih kok km kyknya marah ma aku?”diapun ngga menjawab pertanyaan q.Waktu demi waktu berlalu aku semakin bingung dan mulai tertekan kerena,ngga punya temen dikelas q sendiri.Akhirnya,q berantem ma temenku.Dan tepat waktu aq berantem ada,temenku yang punya masalah.Tiba-tiba q dimarahi ma dia.Aku ngga bisa ngelawan dan aq diem aja.Ketika,istirahat suasan makin runyam.aq dan semua teman q adu mulut.Tiba-tiba temanku menyuruh ku minta maaf ma salah satu temenku yang punya masalah tadi…..Aq bingung dia marah-marah ma q,q pun minta maaf aja ma dia.Dan waktu kita bersalaman dia,langsung berkata dan “kesalahanmu adalah karena,kamu Ulang Tahun”Jerit dia padaku.Semua temANku memeluk dan mengucapakan Selamat ulang tahun padaku.Aku terharu dan menangis sambil berjalan ke pojok kelas .Aq menangis tersendat-sendat.Mereka lalu,memberi q hadiah.akupun membukanya. Dan ternyata hadiah itu adalh photo frame yang berisi foto q sendiri.Aku seneng banget.Lega sudah amarahku.

Peristiwa ini akan selelu kuingat sepenjang hidup dan ga akan terlupakan.
I Love my Friends
I Love Acceleration Class,
Terima kasih Allh s.w.t
Engkau tlah memberiku teman -teman yang sanagat baik padaku.
Semoga moment ini menjadi kenangan diakhir penghujun tahun kelulusan SMP.

Ya Allah aq ingin mereka bahagia.
Ya Allah bahagiakan mereka seperti mereka membahagiakan ku .
Jangan biarkan tali persaudaraan ini terputus begitu saja dan semoga tetap terjaga seperti aliran air yang tak pernah terputus.

*Amien*
____HAPPY B’DAY ATA_____

PENGALAMAN YANG MENJADI INSPIRASI & MOTIVASI KU

experience.jpg Q Mempunyai pengalaman sewaktu masih duduk dibangku SD.Waktu itu q suka sekli dengan menyanyi,menari dan model.Kegemaranku itu sudah q mulai sejak TK.Dan sekarang yaitu,SMP q dah ga pernah lagi menggeluti ketiga kegemaranku itu.Dan pengalamanku itu………………………..Ketika,q Tk mam q yg slalu nganterin q dan slalu disamping q.Waktu pentas pelepasan murid Tk q,pun ikut menyanyi di atas panggung.Q membawakan 2 buah lagu dan semua persiapan mamaku yang mengatur mulai,dari baju ,sepatu,accessories,dan sampai make up,mamaku yang merias.Begitu pula ketika q les menari di senaputra,yang selalu menemaniku yaitu” mamaku”.Bila,q pentas di senaputra setiap bulannya ,mamakulah yang merias dan mempersiapkan semua kebutuhan tari q.

SD Kelas 4-6

Pertama-tama aku lebih condong mengikuti menyanyi.Dan q selalu mencoba lomba disana-sini.Tapi,belum membuahkan hasil. Dan itu semua takmembuat ku berputus asa dan menyerah.Ketika,aku lomba menyanyi di Araya Plaza.akhirnya,q dapatmeraih juara harapan 2.Meski juara harapan 2 q sangat senang karena,itu hasil dari usaha q. dan ketika q kelas 5 SD semester pertama temanku,mengajak aq untuk mengikuti lomba menyanyi di Surabaya.Aq pun mengikutinya.Pendaftaran lombanya, yang memberikan formulir kepada panitia adalah mamanya temanku itu.Formulirpun telah diberikan.Dan tiba-tiba temanku datang kerumahku dan memberitahukan bahwa aku juga diikut sertakan untuk lomba model.Aq pun kaget.”Loh,gimana sih aq kan ngga’ berminat ikut lomba model wong,aq juga ga bisa model and aq juga ga’ pernah ikut lomba model kok “,kencang aku.Mama temanku pun menjawab,”gini loh Ta,Tante ngedaftarin kamu lomba model supaya,km pernah merasakan dunia model seperti Vita”,jawabnya.”Ouw ,getow Tante….Kalau gitu ga’ apa-apa dech,”jawabku sambil mikirin omongan mamanya Vita.Karena ,piala dan piagam serta sertifikat ku masih sedikit dan aku memang ingin berprestasi ,aku dan mamaku pun setuju dengan mereka.Akhirnya,aqdan mamaku mencari tempat untuk kursus modelling.Lalu,ada seseorang yang memberitahu bahwa ada tempat kursus model di Sulfat yaitu “COSMO MODEL”.Akupun langsung pergi dan mencari alamat Cosmo Model tersebut.Setibanya di Cosmo Model aq pun menjelaskan keinginanku untuk lomba Minggu depan kepada pengajar/guru pelatih modelnya yaitu,mbak DewiMbak Dewi sangat cantik,tinggi,berbadan tegap,ramah,dan sabar.”Ternyata aku ngga’salah memilih tempat kursus!!!,”riangku dalam hati.Aku dan Mbak Dewi pun sepakat untuk belajar keras dalam waktu 1 Minggu yang sedikit ini.Pertamanya sih aku pesimis banget bakal kalah dalam lomba di Surabaya itu.Tapi,berkat dukungan mamaku dan kesetiannya aku,mampu berfikir lebih optimis dan pantang menyerah.

Pertama-tama Mbak Dewi melatih dasar model dengan sabar dan telaten dan sabar.Aku pun sangat bisa menerima pelatihan tersebut.Akhirnya,detik demi detik,menit demi menit,jam demi jam,hari demi hari pun telah berlalu.Hari,Jum’at pun aku dipasskan baju / diukur ukuranku untuk dibuatkan Mbak Dewi pakaian model yang cantik.Setelah,keluar dari rumah Mbak Dewi aku pergi untuk mengukur sepatu boot untuk kupakai lomba Hari Minggu di Pak Ridwan yang hebat membuat sepatu yang cantik dan bagus2.Pada hari Sabtu malam aku kembali ke rumah Mbak Dewi untuk mengambil baju yang telah ia buatkan untukku.Sambil mengambil baju aku, juga meminta doa agar,aku bisa meraih juara .

Sabtu malam aku sangat senang bercampur deg-degan serta bingung banget.mamaku menyipkan make-up dan keperluan lombaku.Sedangkan aku mempersiapkan diri dan mental untuk mengikuti lomba esok hari.

Hari yang ditunggu-tunggu telah tiba.Mama,aku,Vita,dan mamanya pun berkumpul dirumahku untuk siap pergi ke Surabaya. Di Sepanjang perjalanan kami mencoba gembira dan lalu,aku tertidur di dalam mobil.Mungkin,karena aku terlalu lelah.

Akhirnya,sampai juga di Surabaya.Kami langsung masuk ke toilet tempat pelaksanaan lomba .Mam meriasku dengan elok.Mamak merubahku dengan make-up nya.Lalu,aku memakai pakaian yang akan kupakai sewaktu lomba.Make over selesai.Dan aku hanya tinggal menunggu nomer giliran.Peserta demi peserta berganti giliranku,telah tiba.Aku meju keatas panggung dengan langkah tegap,percaya diri,dan penuh keyakinan.Aku bergaya,dan berjalan seperti ratu sejagat.Ketika,para juri mulai memberi ku nilai aku,melihat tatapan mata para juri dan sedikit nervous merasa.Tapi,aku mampu menghilangkan rasa tersebut. Peragntian gerakan demi gerakan terus kulalui .Akupun turun dari atas panggung dengan rasa pesimis dan keringat dingin.Aku cepat-cepat berganti pakaian untuk mengikuti lomba menyanyi .Setelah,para peserta lomba model habis tibalah,waktu peserta lomba menyanyi tampil satu per satu keatas panggung. Giliraku tlah tiba saatnya,aku tampil keatas panggung dan menyanyikan 2 buah lagu.

Pengumuman segera dibacakan………………sambil q menunggu kami,makan dan istirahat sebentar.Akhirnya,pengumuman telah jadi.Ketua panitia membacakan satu per satu pemenangnya.Mulai dari lomba model kategori balita,anak-anak,hingga remaja.Saat,itu aku sangat deg-degan sekali.DAN TERNYATA AKU MENANG SEBAGAI THE BEST AWARD TOP MODELLING.WuaHHh………….aku seneng buangeT-Nget.Aku ga’ nyangka bakal menang .Soalnya ,aku ngga’ pengalaman tentang dunia model.Pokoknya,aku seneng banget. Yang aku herankan adalah kok,aku yang masih pertama kali terjun di lomba model itu kok ,bisa menang ya……………..???????????Tapi,aku bersyukur sekali.Dan aku sadar dan berkeyakinan bahwa aku ini bisa melakukan kegiatan modelling ini dengan baik …Tapi,aku ngga’ akan sombong.aku juga mendapat juara harapan 2 untuk lomba menyanyi.Dan juara 3 untuk lomba foto genic.

Mulai dari lomba itu dan menanglah yang membuat ku ketagihan untuk mengikuti lomba di luar kota seperti,di Kediri,Jombang,Sidoarjo,surabaya,Nganjuk dan lainhnya.Setiap aku mengikuti lomba aku,selalu mendapat juara dan ngga’ pernah ngga’ dapat juara.Itupun semua karena mamaku tercinta yang selalu memberi dukungan kepadaku untuk lebih maju dan maju lagi supaya,kita tidak menjadi orang yang apatis.Hampir setiap minggu aku, pergi ke luar kota untuk mengikuti lomba .dan allhamdillillah sekarang pialaku sudah terdapat kurang lebih 65 piala dan puluhan piagam.Dan belum lagi hadiah -hadiah lainnya seperti uang,perhiasan ,dan barang -barang lainnya yang kudapat dari hasil usahaku .Aku sudah bisa mendapat hadiah begitu banyak dengan waktu hanya 1 tahun.Karena,sudah memasuki SMP sekarang,aku sudah tak menggeluti dunia modelku yang dulu.Sekarang tujuanku hanyalah untuk belajar dan bisa membahagiakan kedua orangtuaku .Tetapi,sekarang aku juga sangat rindu dengan gerakan,gaya,piala,piagam,dan langkah kaki diatas panggung.AKU SANGAT RINDU SEKALI DENGAN SEMUA ITU. huH..!!seandainya aku,punya sedikit waktu yang cukup longgar pasti,aku ingin mengikuti lomba model walau,hanya sekali saja dalam masa SMP ini.Dan semua yang aku raih dari hasil-hasilku tersebut tidak terlepas dari dukungan dan dorongan kedua orangtuaku khususnya,mamaku yang selama ini tetap setia mengantarku kesana-kemari demi anaknya ini.Dan kesetiaan mamaku ini,tidak hanya semasa aku lomba saja.Tapi,hingga sekarangpun mamaku masih terus memberi dorongan dan dorongan agar aku dapat menjadi orang yang berguna.

03-ps35-7motivation-posters.jpgDan yang menjadi motivasiku untuk lebih baik dan berhasil adalah pengalamanku diatas.Karena,pengalaman tersebut selalu ada mama dan mama di setiap langkah hidup untuk menyongsong kedepan pintu cita-cita.Dan semua itu memberiku manfaat untuk belajar seperti, bagaimana bersaing yang benar ,jujur,sportif,dan memperbanyak teman.

inspirasi.gif124729741v4_240x240_front_color-white.jpgDan khususnya untuk mamaku yang menjadi inspirasi dalam menuangkan berbagai kegiatan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu mengingat jasa-jasanya dan perjuangannya mendidik kita hingga aq bisa sebesar ini .Didalam hidupku ini hanya terdapat satu kata yang berisi segalanya bagi hidupku untuk kujalani dan setiap langkah hidupku selalu ada dia dihatiku ….satu kata itu adalah “MAMA”…………………..I LOVE MOM.YOU ARE MY ANGEL IN A WORLD.t4622_pg_i01.jpg37696427gn2.gif

THX A Lotthanks_graphics_08.gif

Target Tuk Mengubah Diri Ini Tahun Depan !

Target yang Harus Kucapai Taoen dEpan

 

Semakin hari aku semakin dewasa.Tak terasa jika aku tlah menginjak remaja.Dengan ini aku ingin merubah kebiasaan diriku sehari-hari.Agar aku bisa sukses nantinya dan dapat membahagiakan kedua orangtuaku.

Aku sudah menetapakan 12 targetku buat tahun depan dan harus dicapai dengan maksimal.

Dan Target yang harus aku capai adalah:……………………………..

1.Tidak malas belajar

2.Rajin Ibadah

3.Rajin mengerjakan tugas-tugas dari guru

4.HEMATuang.jpg

5.Dapat menggunakan waktu luang sebaik mungkin

6.Aktif dalam belajar,tanpa diperintah

7.Tidak keseringan ngenet

8.Tidak egois

9.Tidak manja

10.Nggak pemarah (senyum bila perlu)smile.jpg

11.Tidak tidur terlalu malam

12.Memperhatikan guru dengan baik

13.Nilai-nilai ulangan baik harian klo bisa diatas 80nilai-gmbr.jpg

14.Jadi,juara disetiap bidangPiala motivasi tuk juara

Tulisan diatas adalah targetku tahun depan.Semoga aku dapat mencapainya.

Lalu,aku ingin menuliskan 14 tindakan yang harus kucapai supaya targetku terwujud.

Yaitu:…………

1.Inisiatif pada,pelajaran sekolah.

2.Bila kesusahan dalam pembelajaran tidak,malu untuk bertanya

3.Mengontrol emosional

4.Selalu sabar

5.Membiasakan tidur siang hari

6.Membuat jadwal kegiatan agar,selalu ingat apa yang harus dilakukan

7.Belajar percaya diri

8.Intropeksi pada diri sendiri

9.Tidak apatis

10,Selalu optimis pada semua hal

11.Berpikir positif

12.Sering2 baca buku

13.Selalu inget gimana susahnya orangtua cari nafkah buat kita

14.Setiap hembus nafas selalu inget ALLAH S.W.Tlafadz-allah.jpg

And yang terakhir ku mau tulis tindakan yang harus aku buang jauh-jauh supaya,targetnya tercapai.

Yaitu: 1.Bermalas-malasan

2.Suka nonton TV sampe’berjam-jam

3.Mandi lama-lama

4.Egois

5.Nggak percaya diri

6.Manja

7.Pemarah

8.Seringnya ngenet

9.Tidur malam dan akhirnya disekolah ngantuk.

10.Sering menunda-nunda pekerjaan.

11.Membuang-buang waktu buat yang ga’ ada gunanya

12.Agak malas ibadah

13.Bandel

Dan semoga target2 ku diatas dapat aku lakukan dengan baik .Supaya aku menjadi siswa yang mandiri disiplin,dan sukses.AMIEN…..AMIEN

 

Nilai UTS TIK ku jelek sekali

NILAI UTS TIK KU SANGAT TIDAK MEMUASKAN

 

Hai para pembaca aku mau cerita-cerita yang mungkin membuat anda bosan bahkan tertawa tapi, aku hanya ingin membagi kesedihan ini dengan anda nggak pa2 kan.Aku akan menceritakan sedikit tentang hasil UTS TIK ku yang sangat tidak memuaskan sekali.

Bagi yang membaca ini harap tidak tertawa.

Fhu.!!!…sedih dech rasanya….UTS jelek , badan sakit…semuanya ikut jelek….emang sial nasibku ini…..hiks..hiks..hiks….

Aku ingin menceritakan penderitaanku sedikit saja…supaya,hatiku bebannya jadi sedikit…

Kemarin,waktu UTS aku berharap banyak agar nilai-nilai UTS semester 2 ini bagus semuanya..

Tapi, Allah berkehendak lain nilai ku jelek termasuk NILAI TIK dan BAHASA INDONESIA ku..

AKU harus remidi untuk mencapai nilai SKM yaitu 75….

Nilai UTS TIK ku mendapat nilai 56 (jelek kan) ya,ampun!!!jelek banget tau…..aku memang menyesal dan waktu it memang aku nggak siap.Tapi, aku berusaha dan memang aku hanya belajar sedikit karena, waktu itu perutku sakit banget…dan sakit itu sudah berhari-hari.Penyesalan selalu datang terakhir.Begitu,juga aku.Pada aku UTS Tik aku,memang udah merasa bakal remidi dan dapat nilai jelek.DAn ternyata firasatku itu beneran terjadi.Aku sedih banget.Dengan melihat nilaiku yang jelek itu aku,mersa malu dan kecewa pada diri sendiri.Aku nggak berhasil membuat kedua orang tuaku,guru-guruku,teman-temanku and semua saudara-saudaraku bangga.aku sedih banget.Padahal aku selalu minta doa restu dari kedua orang tuaku.Nggak pagi,nggak siang ,nggak sore ,nggak malam aku, selalu minta doa orang tuaku.Dan selalu memohon pada Tuhan yang maha esa yaitu ALLah S.w.t .Aku selalu memohon padanya dan selalu shalat 5 waktu.Tetapi,memang belum keberuntunganku dan orang-orang benar bahwa manusia berusaha sedangkan allah s.w.t yang menentukan.Memng waktu itu aku nggak belajar dengan maksimal.Aku sudah membuat kedua orang tuaku kecewa dan malu dengan keadaan nilaiku yang jelek ini.Emang,siy aku merasa membodohkan diriku sendiri.Aku merasa ga’ pantas masuk kelas akselerasi tapi,aku ingin sekali tetap bertahan di kelas akselerasi.Aku ga’mau dong kembali ke kelas reguler lagi!!!.Nanti,aku bakal ditertawakan oleh teman-temanku dan mengecewakan kedua orang tuaku serta guru-guruku.Tapi,aku bertekad untuk mengubah semua nilai-nilai UTS ku menjadi bagus-bagus semua.Dan untuk mencapai itu semua aku harus belajar dengan sungguh-sungguh.

Rasanya aku ingin pergi ke tempat yang luas dan mempunyai ketinggian lalu,aku akan menjerit sepuasnya “AKU TIDAK BISA MEMBAHAGIAKAN KEDUA ORANG TUAKU” .

Andai waktu ini dapat berpuar ke belakang aku akan belajar sungguh-sungguh supaya,aku tak menyesal seperti ini.Penyesaln karena, nilai ku yang jelek ini sangat membuat hatiku gerimis serta sedih sekali.ouw..!!!pokoknya bulan januari ini nasibku sial banget dan hatiku merasa sedih terus-terusan.Ya,allah apa salahku ini!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ketika aku UTS TIK rasanya aku diambang ya dan tidak karena,aku sangat ragu-ragu sekali.Kadang muncul rasa pede atau muncul rasa ragu waktu akan mengerjakan dan perasaan itu berkelanjutan sampai mengerjakan soal .Hingga aku mendapatkan nilai yang sangat jelek sekali selama berada di kelas akselerasi.APa kata orang nanti(murid kelas akselerasi kok dapat nilai jelek sekali??) sedih aku jika dibicarakan …………..

Teman-temanku sekelas juga merasa sedih.Dan kami mencoba untuk instropeksi diri sendiri.Lalu,akhirnya kami tahu apa salh kami yaitu:kami mempunyai semangat belajar yang kurang,kami suka sering bercanda sewaktu pembelajaran,kami sering membuang-buang waktu dengan sia-asia dan tidak mempergunakan waktu itu dengan bermanfaat serta, kami kurang kesadaran bahwa kami adalah kelas akselerasi yang harus mempunyai kesadaran belajar tanpa diperintah dan harus selalu sadar akan belajar dan belajar.Karena,kami ini kelas akselerasi yaitu murid pilihan untuk menempuh sekolah hanya 2 tahun dan kami harus menunujukkan itu pada semua orang bahwa kami itu bisa dan bukan hanya gelarnya saja.

Pak Arif saya mohon maaf karena,nilai saya yang kurang memuaskan tersebut dan saya akan berusaha merubah nilai saya yang jelek tersebut menjadi memuasakan serta tak memalukan.Dengan cara belajar sungguh-sungguh dan memulai intropeksi dalam segala bidang supaya tidak menyesal dan mengecewakan.

SEkali lagi saya minta maaf pad pak ARif dan semua guru-guru SMPN5 Malang.

Pak mohon maaf bila kata-katanya kurang jelas,dan banyak yang tidak resmi.

TERIMA KASIH SEBELUMNYA.Salam buat dedek Farrel ya pak!!!!!

 

 

 

 

 

 

ingin jadi siswi SMA TARUNA NUSANTARA

Sejak kakakku masuk di sma taruna nusantara magelang aku, jadi ingin mengikuti jejak kakakku disana.

Dengan masuk kelas akselerasi di smpn5 malang…semoga aq juga bisa jadi siswi SMA TN Magelang….

Sekarang,rambutku masih panjang tapi,bila aq diterima di SMA TN pasti rambutku drastis menjadi pendek…(iya klo diterima…hihihi)

Tapi,ga pa2lah masuk ke sma TN kan cita2 ku dan selanjutnya jika dah lulus aq akan masuk di kedokteran…..

(belum Sma aja ceritanya tinggi2 gimana siy aq ini…..)hehehehehe,…………..

doakan ya!!klo dah lu2s dari smpn5 masuk ke SMA TN …..amien…33x

Tentang Blog

Blog merupakan singkatan dari “web log” adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Posting-posting tersebut seringkali dimuat dalam urutan secara terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web semacam itu biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

//Sejarah

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya PyraLab diakuisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.

Situs-situs web yang saling berkaitan berkat weblog, atau secara total merupakan kumpulan weblog sering disebut sebagai blogosphere. Bilamana sebuah kumpulan gelombang aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subyek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogosphere, maka hal itu sering disebut sebagai blogstorm atau badai blog.

Komunitas

Karena semakin banyaknya pengguna fasilitas blog dan seringnya para pengguna blog yang sering berkunjung ke blog lain, maka lazim dibentuk sebuah organisasi atau komunitas kumpulan blogger.

Jenis-jenis blog

  • Blog politik: Tentang berita, politik, aktivis, dan semua persoalan berbasis blog (Seperti kampanye).
  • Blog pribadi: Disebut juga buku harian online yang berisikan tentang pengalaman keseharian seseorang, keluhan, puisi atau syair, gagasan jahat, dan perbincangan teman.
  • Blog bertopik: Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus pada bahasan tertentu
  • Blog kesehatan: Lebih spesifik tentang kesehatan. Blog kesehatan kebanyakan berisi tentang keluhan pasien, berita kesehatan terbaru, keterangan-ketarangan tentang kesehatan, dll.
  • Blog sastra: Lebih dikenal sebagai litblog (Literary blog).
  • Blog perjalanan: Fokus pada bahasan cerita perjalanan yang menceritakan keterangan-keterangan tentang perjalanan/traveling.
  • Blog riset: Persoalan tentang akademis seperti berita riset terbaru.
  • Blog hukum: Persoalan tentang hukum atau urusan hukum; disebut juga dengan blawgs (Blog Laws).
  • Blog media: Berfokus pada bahasan kebohongan atau ketidakkonsistensi media massa; biasanya hanya untuk koran atau jaringan televisi
  • Blog agama: Membahas tentang agama
  • Blog pendidikan: Biasanya ditulis oleh pelajar atau guru.
  • Blog kebersamaan: Topik lebih spesifik ditulis oleh kelompok tertentu.
  • Blog petunjuk (directory): Berisi ratusan link halaman website.
  • Blog bisnis: Digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan promosi bisnis mereka
  • Blog pengejawantahan: Fokus tentang objek diluar manusia; seperti anjing
  • Blog pengganggu (spam): Digunakan untuk promosi bisnis affiliate; juga dikenal sebagai splogs (Spam Blog)

Budaya populer

Ngeblog (istilah bahasa Indonesia untuk blogging) harus dilakukan hampir setiap waktu untuk mengetahui eksistensi dari pemilik blog. Juga untuk mengetahui sejauh mana blog dirawat (mengganti template) atau menambah artikel. Sekarang ada lebih 10 juta blog yang bisa ditemukan di Internet. Dan masih bisa berkembang lagi, karena saat ini ada banyak sekali software, tool, dan aplikasi Internet lain yang mempermudah para blogger (sebutan pemilik blog) untuk merawat blognya.

Resiko kejahatan

Karena blog sering digunakan untuk menulis aktivitas sehari-hari yang terjadi pada penulisnya, ataupun merefleksikan pandangan-pandangan penulisnya tentang berbagai macam topik yang terjadi dan untuk berbagi informasi – blog menjadi sumber informasi bagi para hacker, pencuri identitas, mata-mata, dan lain sebagainya. Banyak berkas-berkas rahasia dan penulisan isu sensitif ditemukan dalam blog-blog. Hal ini berakibat dipecatnya seseorang dari pekerjaannya, diblokir aksesnya, didenda, dan bahkan ditangkap Pranala luar

Sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Blogger

thn 2008 and uts semester 2

ho!skrg da masuk thn 2008!”WELCOME 2008 AND BUBYE 2007!”
niy waktunya mengubah hidup lebih baek dari tahun kemaren!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Uts pun udah menghadang! mentari tanggal 14 januari siap memberi soal-soal UTS SEMESTER 2….
Semoga aq bisa mengerjakan soal2 uts esok!!!!!
amien…amien….amien…
DOAKAN YAW BAGI YANG BACA INI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

kesanku menghadapi uas di kls aksel

ouw!qw senen9+ka6et!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

cz,aq tgl 26-nov-07 uas getow loch!!!!!!!!!!

waktu pertama, qw de62an ban9etzZZZZZZ…………………….

tapi,qw berusaha truz belajar

supaya hasilx memuaskan…

tapi,qw seneng bisa uas duluan…

pOkOkx qw seneng bang3tzS..????!!!!!!

Hubungan Pemanasan Global dengan Perubahan Iklim

SMPN 5 Malang Sekolah Adiwiyata

Program Adiwiyata adalah salah satu program Kementerian KLH dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif. Tujuan Program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah (guru, murid dan pekerja lainnya), sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

Begitu juga dengan smpn5malang yang memiliki predikat sekolah adiwiyata.
Untuk mempertahankan predikat tersebut,smpn5malang berusaha untuk selalu tetap menjaga lingkungan sekolah,kebersihan sampah,tumbuhan hijau dan penataannya.
Disamping itu,smpn5malang juga ingin menjadi tempat belajar yang baik dan ideal agar menjadi tempat pembelajaran yang baik dan nyaman.Smpn5malang adalah sekolah yang berwawasan lingkungan.Oleh,karena itu smpn5malang berusaha dan terus menciptakan sesuatu baru yang bermanfaat untuk mempertahankan predikat adiwiyata tersebut tanpa merugikan pihak lain.Tidak heran lagi,kalau smpn5malang selalu disebut-sebut dalam dunia pendidikan dan selalu diperebutkan oleh siswa-siswi yang ingin menjadi siswa baru di smpn5malang.Walaupun smpn5malang selalu unggul di semua macam bidang,itu tak membuat smpn5malang merasa lebih baik dari sekolah lain dan merasa sombong.Justru keunggulan tersebut membuat smpn 5 merasa semakin merunduk.Akibat lingkungan yang bersih tersebut,smpn5malang pun menciptakan siswa-siswi yang sehat pula.Karena siswa-siswi yang sehat tersebut, murid-muridnya selalu mendapatkan juara di segala bidang.Dan itu,bisa menjunjung nama baik sekolah sekaligus bangga terhadap diri sendiri.Ternyata,smpn5malang adalah sekolah berwawasan lingkungan yang berprestasi dan tidak sombong.Tidak salah jika kita memilih smpn5malang sebagai sekolah menengah pertama.

Hello world!

Welcome to WordPress.com.Ini adalah my wordpress yang pertama!!MohoN dimaklumi biLa ada keSalahan dalam penuliSan apapun.s’Mo6a bermanfaAt bagI pembacanYa…

s’KaLi la9i arIgaTo””_””